Prakiraan Cuaca Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya Sabtu 19 Desember 2020


- Pagi Hari: Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Hujan Sedang di wilayah Barru. Kecuali Berawan di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Rantepao, Makale, Enrekang, Watampone dan Benteng.

- Siang/Sore Hari: Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Hujan Sedang di wilayah Barru, Pangkep dan Maros. Kecuali Berawan di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, Rantepao, Makale, Enrekang, Sengkang dan Benteng. 

 - Malam Hari: Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali Berawan di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Rantepao, Makale, Enrekang, Sidenreng, Sengkang, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Benteng.

- Dini Hari: Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali Berawan di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Rantepao, Makale, Enrekang, Sengkang, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Benteng.

 - Suhu Udara:  18 – 33°C.

- Kelembapan Udara: 65 - 95%.

- Angin: Barat Daya - Barat Laut / 20 – 50 km/jam. 

- Peringatan Dini:  

- Waspada potensi Hujan Sedang-Lebat diserti Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Barru, Pangkep dan Maros. 

- Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di  Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, dan Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan.

- Rough Sea (Gel. 2.5-4.0 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan timur Kep. Selayar, dan Laut Flores bagian timur.

Prakirawan - BMKG Makassar

Dibuat: 18 Desember  2020, 14:00 WITA

http://www.bmkg.go.id

Previous Post Next Post