SPACE PANJANG

 




 


PALOPO - Seolah tak surut prestasi, kampus Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Bagian Putri Palopo kini berhasil mencetak Hafidzah (penghafal Alquran) pertamanya.

Adalah Annisa, santriwati Program Tahfidz, berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran dalam kegiatan Khataman Asghor pada Kamis (17/12) siang di PMDS Putri, Jalan HM Daud, Tompotikka Kota Palopo.

Pimpinan Kampus PMDS Putri, M Arfah Syarifuddin, dalam keterangannya menjelaskan, "Program Tahfidz di pondok kami dibuka sejak 2018 silam, hingga kini kami membina 79 santriwati khusus program ini. Alhamdulillah seorang di antaranya telah khatam hafalan 30 juz hari ini."

Sekadar diketahui, PMDS Palopo juga membina Program Tahfidz untuk santri Putra di kampus lainnya terletak di Jalan Dr Ratulangi, Balandai. Kelas ini juga telah berhasil menamatkan hafidz 30 juz beberapa waktu yang lalu.

M Arfah menambahkan, "Ke depan kami mengharapkan program ini dapat terus mencetak santri santriwati hafidz lebih banyak lagi, tentu saja dalam rangka memuliakan Alquran sebagai kitab suci kita umat Islam, sebagai pegangan hidup di dunia memuju akhirat kelak."

Previous Post Next Post