SPACE PANJANG

 




 

LUWU TIMUR Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur. Zainal,Mengatakan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur terpilih oleh KPU Luwu Timur menunggu petunjuk dari MK. Jika sudah ada petunjuk dari MK barulah KPU Kabupaten Luwu Timur akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020.

” Ada atau tidak ada gugatan KPU tetap menunggu petunjuk dari MK untuk menetapkan Bupati dan wakil Bupati Lutim terpilih. ” kata Zainal dikonfirmasi, Kamis (17/12/2020 ) .

Menurut Zainal, KPU Luwu Timur sudah melakukan pleno terbuka terkait penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten sekitar pukul 7.30 Wita Kamis Pagi tadi.

"Hasilnya Paslon Husler -Budiman meraih suara sebanyak 86.351 suara. Paslon Ibas – Rio memperoleh 77. 228 suara. Dengan demikian Husler -Budiman yang terpilih dengan suara terbanyak di Pilkada Lutim 9 Desember 2020," ucap Zainal. 

Pelaksanaan Pilkada Luwu Timur 2020 yang berjalan lancar,membuat tingkat partisipasi di Pilkada Lutim tahun ini mencapai 80 persen.

” Iya sekitar 80 persen partisipasi pemilih tahun ini. Artinya Luwu Timur sukses melaksanakan Pilkada meski ditengah pandemi covid-19,” ujar Zainal.

Selanjutnya kepada Paslon Ibas -Rio KPU Lutim masih memberikan ruang untuk menyampaikan sanggahan selama 3×24 jam untuk mengajukan sanggahan. Jika tidak ada maka KPU tinggal melakukan agenda penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lutim terpilih yang masih menunggu petunjuk dari MK.

Previous Post Next Post