Fadriaty Asmaun Serahkan 14 Unit Alsintan kepada Kelompok Tani
















LUWU - Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Wakil Komisi D Fraksi Partai Demokrat, Fadriaty Asmaun menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani (klomtan), di kediaman orang tuanya, di lingkungan Kombong, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sabtu (19/12/2020).

Bantuan Alsintan tersebut sebanyak 14 unit Hand Traktor yang diberikan kepada 14  kelompok tani di Dapil 11 (Luwu Raya) Sulawesi Selatan. 

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fadriaty Asmaun, mengatakan bahwa bantuan hand Traktor nantinya dapat digunakan untuk keperluan pertanian agar terwujudnya kelompok tani yang produktif.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini, produktifitas hasil pertanian di Sulawesi Selatan khususnya Luwu Raya semankin meningkat," kata Fadriaty

Perempuan yang akrab disapa Enceng ini, menambahkan bahwa sebagai mitra pemerintah akan terus berbuat untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, agar sistem pertanian di Wilayah Luwu Raya terus berkembang.

"DPRD dan Pemerintah adalah mitra kerja untuk masyarakat, untuk itu kami terus berusaha mengupayakan kesejahteraan masyarakat, melalui bantuan yang diserahkan ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat dalam bertani,” ucapnya

Kepada kelompok tani penerima bantuan atau mendapat Hand Traktor dapat menjaga alat ini dengan baik sehingga pemakaian juga dalam waktu lama.

"Kita harap, memanfaatkan peralatan ini dengan baik, karena alat ini sangat membantu pada peningkatan produktivitas pertanian," pesan Enceng.

Sementara itu, Haswar Ruddin mewakili para kelompok tani mendapat hand traktor yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi melalui pokok - pokok pikiran Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty Asmaun mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat berarti bagi para petani.

"Kami sangat berterimah kasih kepada Ibu dewan, Fadriaty, berkatnya bantuan hand traktor ini ada dari pemerintah. Bantuan Hand traktor inipun nantinya akan mengurangi biaya bagi anggota kelompok tani dalam bertani," ungkap Haswar.

Dalam penyerahan bantuan aspirasi tersebut Fadriaty Asmaun didampingi, Kepala Desa Lumaring, Kepala Desa Tallang, Kepala Kaladi, Perwakilan Tokoh Pemuda Luwu dan Relawan FAS Peduli.


Previous Post Next Post