SPACE PANJANG

 




 

LUWU TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur, Sulawesi Selatan, akan mengerahkan 224 personil  untuk pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Kabagops Kompol Akbar Andi Malloroang melalui rilis Humas Polres Luwu Timur, mengatakan kegiatan pengamanan tersebut sekaligus mencegah kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

‘Pengamanan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini berbeda dari tahun kemarin karena masih dalam masa pandemi covid-19, untuk itu kami kerahkan sebanyak 224 personel  dan dibantu dari rekan rekan  TNI, Satpol pp, Dinas perhubungan , Dinas Kesehatan dan unsur pemda Luwu Timur,” kata Kompol Akbar Andi Malloroang.

Selain itu kata Akbar, Polres Luwu Timur juga menyediakan 4 pos pelayanan sebagai pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik atau perjalanan jauh.

"Kemarin kami membuat 4 POS YAN atau pos pelayanan ditujukan sebagai pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jauh atau mudik, pos pelayanan tersebut  pertama berada di Kecamatan Wasuponda (Tugu Nenas), kedua  berada di jalan poros Malili-Sorowako Kecamatan Malili (pos 700 lantas), ketiga  berada  di pertigaan Tarengge (Kecamatan Wotu) , dan yang terakhir berada di Kecamatan Burau (depan jalan masuk Pantai Lemo),‘’ ucap Akbar.

Personil tidak hanya melakukan pengamanan saja namun juga dilaksanakan kegiatan patroli sekaligus operasi yustisi.

"Nanti kami akan melakukan patroli skala besar  untuk memantau situasi Kamtibmas di hari perayaan natal dan tahun baru, Libur natal dan menjelang tahun baru kali ini tidak boleh meremehkan masa pandemi covid-19, harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19 maka dari itu sekaligus kami melakukan operasi yustisi," ujar Akbar.

Previous Post Next Post