Inspirasi Timur

 


PALOPO - Ratusan warga di Kelurahan Takalala,  Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan,   Kamis (05/11/2020) siang, mengantre untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST ).

Pembagian BST  tetap menerapkan protokol kesehatan 4 m  untuk menghindari penyebaran virus  corona atau Covid-19, mengingat di Kelurahan Takkalala terdapat 9 warga yang terpapar corona dan dan telah dinyatakan sembuh.    

- - -

Pihak Kelurahan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mempertahankan daerahnya agar terhindar dari penyebaran covid-19.   

Warga yang mengantre untuk mendapatkan bantuan BST  diharuskan mencuci tangan dan memakai masker, selain itu penjagaan ketat dilakukan oleh TNI atau Babinsa.

Warga yang datang dan tidak mengenakan Masker harus bantuannya akan ditahan untuk sementara waktu, dan akan diberikan setelah memakai masker.

Sebanyak 157 warga yang terdampak pandemi covid-19 menerima bantuan BST  yang disalurkan pihak PT Pos Indonesia di kantor Kelurahan Takkalala.

Penerapan protokol kesehatan di kelurahan ini bukan lagi 3 M tetapi 4 M yakni mencuci tangan,   memakai masker,  menjaga jarak dan meningkatkan imun. Meningkatkan imun yaitu menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dan memakan makan-makanan sehat dan bergizi.

Penerapan protokol kesehatan 4 M dilakukan  agar warga tidak lagi terpapar covid-19 mengingat daerah tersebut sebelumnya terdapat sembilan warga menjalani karantina akibat virus corona

Wawancara : Sunil Wisnong - Lurah Takalala
Previous Post Next Post