Jika Terpilih Lagi, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur Programkan Asuransi Bagi Petani yang Gagal Panen

LUWU UTARA - Bagi petani di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang usaha taninya berjalan namun dilanda bencana seperti gagal panen atau Puso, jangan kuatir, sebab Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur dengan akronim "BISA" menjanjikan asuransi untuk petani yang mengalami gagal panen atau puso.

Suaib Mansur menyampaikan mengingat kondisi alam yang rentan terkena bencana maka pihaknya menyiapkan program yang di sebut Bisa Bangkit yang di dalamnya menyiapkan asuransi untuk petani yang gagal panen.

"Kami menyiapkan program asuransi untuk 5 tahun kedepan untuk komoditi padi," ujar Suaib Mansur saat sosialisasi di Desa Kanjiro, Kecamatan Sukamaju, Minggu (08/11/2020).

Ia menyebutkan selain program untuk asuransi petani pihaknya juga mendorong UMKM untuk terus bergerak ditengah kondisi wabah covid-19.

"Ditengah kondisi seperti maka diperlukan penguatan kembali kelembagaan usaha menengah kita dan paslon BISA menyiapkan program yang tercantum dalam bisa bangkit," paparnya.(Salim)

Previous Post Next Post