Inspirasi Timur

 


PALOPO -  2 orang terkonfirmasi positif covid-19  di Kantor BPJS  Kesehatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, setelah dilakukan Swab, yakni pimpinan dan staf.

Setelah 2 orang tersebut terkonfirmasi positif covid-19, pihak BPJS  Kesehatan Kota Palopo, menerapkan kerja dari rumah saja untuk menghindari penularan covid-19.

Staf BPJS Kesehatan Kota Palopo, Velly Angelia, mengatakan seluruh staf dan karyawan diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

“Ada 2 orang yang terkonfirmasi covid-19, jadi kami diminta untuk isolasi mandiri selama 3 hari kedepan mulai hari ini,” kata Velly saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (09/11/2020).

Velly mengatakan pelayanan tatap muka ditiadakanmelainkan secara daring dengan menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan.

“Pelayanan administrasi beberapa kanal bisa diakses seperti Pandawa, layanan via WhatsApp, sementara untuk pelayanan di masing-masing rumah sakit tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Velly.

Pantauan di lokasi, suasana di kantor BPJS  Kesehatan Kota Palopo  tertutup dan hanya dijaga seorang sekuriti.  Sejumlah warga yang mengurus administrasi terpaksa harus diarahkan secara daring.

“ Saya dari tadi disini, saya lihat kok sepi, jadi saya menunggu dulu ternyata kantor dialihkan secara daring, sementara saya harus mengurus BPJS saya karena Puskesmas yang melayani saya di Batu Sitanduk Kabupaten Luwu meminta saya untuk mengurus karena tidak aktif,” ujar Ludiana.

Juru bicara satgas Covid-19 Kota Palopo dr. Ishaq Iskandar mengtakan bahwa pelayanan BPJS  Kesehatan Kota Palopo ditutup selama 3 hari kedepan.

"Saat ini tidak melayani secara tatp muka selama tiga hari kedepan. Itu disebabkan kepala cabang bersama stafnya terkonfirmasi positif Covid-19, kedua pasien terkonfirmasi masih Covid-19 tersebut telah menjalani Isolasi,” tutur Ishaq.

Ishaq menyebut pihaknya melakukan tracking kontak dan akan dilakukan penyemprotan desinfektan di kantor tersebut.

Berdasarkan data update Covid-19 Kota Palopo hingga Senin (09/11/2020) mencapai 337 kasus terkonfirmasi positif.

 "Untuk kasus Konfirmasi positif Covid-19 mencapai 337orang, meninggal dunia 15 orang dan menjalani Isolasi ada 20 orang, sementara pasien sembuh ada 318 orang," jelas Ishaq.

Previous Post Next Post