Kambo Hinghland, Objek Wisata Pegunungan Tarik Wisatawan Domestik

SPACE PANJANG

 






PALOPO - Kota Palopo memiliki beragam objek wisata alam, salah satunya objek wisata Kambo Highland yang akhir-akhir ini menarik perhatian wisatawan domestik, baik dari Kota Palopo maupun dari luar daerah.

Destinasi ini terletak di Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkanjang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 5 Km dari Kota Palopo yang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20-30 menit dari pusat kota.

Hasanuddin salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa Kambo Hinghland merupakan objek wisata menarik di Kota Palopo, yang menawarkan keindahan alam. 

"Kambo Hinghland sangat menarik, pemandangan sangat indah, saya bersama keluarga selalu ke sini dan meski Pandemi Covid-19 objek wisata di kota Palopo ini harus hidup," kata Hasanuddin, Minggu, (18/10).

Sementara itu, seorang pengunjung dari Kalimatan Barat mengaku kunjungannya ke tempat ini karena merasa penasaran dan atas rekomendasi dari rekannya. Dirinya mengaku terkejut akan keindahan Kambo Hinghland yang begitu Indah. 

"Saya barusan kesini, selama ini saya mencari informasi seperti apa objek wisata Kambo Hinghland dan ternyata yang mereka informasikan sangat indah sekali, luar biasa tempatnya," kata Budi Dewa

Dewa menuturkan bahwa dalam kunjungannya ke Kambo Hinghland untuk berlibur bersama keluarganya, dirinya merasa sangat senang dapat menikmati suasana ditempat ini. 

"Kami sangat menikmati suasana disini, penginapannya luar biasa dan kolam renangnya yang juga luar biasa. Untuk pelayanannya sendiri sangat baik, makanannya pun juga sangat enak," ungkapnya.

Pengelola Kambo Highland, Halipa Hamide menurutkan bahwa fasilitas yang ditawarkan oleh Kambo Hinghland yaitu kolam renang, restauran, serta memiliki dua tipe penginapan yakni villa lumbung dan villa eropa.

"Untuk villa lumbung ada 3 unit, untuk  biayanya berkisar 800 ribu, itu bisa di huni maksimal 4 orang, sementara villa eropa itu ada 6 unit, dengan biaya 1.3 juta itu dapat di huni maksimal 10 orang," jelasnya.

Ia Menambahkan konsep yang diusung dari wisata ini adalah konsep keluarga.

"Sementara villa yang banyak di minati pengunjung itu villa lumbung, kalau villa eropa banyak diminati kaum milenial," tuturnya.

Sementara untuk dapat menikmati keindahan alam, serta untuk berswafoto atau untuk sekedar berenang di Kambo Hinghland, pengunjung cukup membayar Rp 40 ribu di hari biasa sementara pada weekend Rp 55 ribu. Wisata ini buka pada pukul 07:30 Wita sampai 19 : 00 Wita malam.

Previous Post Next Post