Disperkim Luwu Sosialisasi Penyelenggaraan Kawasan Permukiman

 

LUWU - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu, melaksanakan Sosialisasi Penyelenggaraan Kawasan Permukiman, di Ruang Rapat Kantor Disperkim Luwu, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sosialisasi ini, secara resmi dibuka oleh Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo, yang hadiri, Kepala Bapedda & Litbang, Muh Rudi, Kadis Perkim, Sofyan Thamrin, para camat dan OPD terkait.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Balai Prasarana Permukiman wilayah SulSel sebagai perwakilan dari Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

Dalam sambutannya, Ridwan Tumbalolo menyampaikan beberapa program strategis yang menjadi prioritas pemerintah daerah Kabupaten Luwu terkait bidang perumahan dan permukiman.

“Antara lain penanganan kawasan kumuh, pembangunan rumah nelayan dan pesisir dan peningkatan kualitas rumah tak layak huni,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Plt Kadis Perkim Luwu, Sofyan Thamrin. Ia menyampaikan bahwa program prioritas untuk permukiman dan penyediaan sarana dan prasarana pendukung permukiman masyarakat akan terus dianggarkan untuk memenuhi sasaran di RPJMD Luwu dibidang perumahan dan permukiman.

“Program prioritas untuk permukiman dan penyediaan sarana dan prasarana pendukung permukiman masyarakat akan terus kita anggarkan untuk memenuhi sasaran di RPJMD Luwu di bidang perumahan dan permukiman,” terangnya.

Selain itu, dari uraian narasumber Balai Prasarana Permukiman Sulse menekanka pentingnnya Pokja PKP dan penyusunan dokumen-dokumen bidang permukiman seperti Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan (RP2KPKP) dan Strategi Penyelenggaraan Kawasan Permukiman (SPKP) sebagai persyaratan bagi permohonan pemda untuk mendapatkan bantuan program penanganan kawasan permukiman dari Kementrian PUPR. (*)

Previous Post Next Post