Silaturahmi dengan Awak Media, Saifuddin Kasim : Luwu Raya Perlu Tingkat Pembanguan Jalur Laut

SPACE PANJANG

 





PALOPO - Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat melakukan silaturahmi dengan awak media di Warkop Ponjalae, Selasa 29 September 2020 kemarin.

Dalam kunjungnya ke kota Palopo mengajak insan pers berdiskusi mengenai kemajuan daerah yang baru 4 bulan ia tinggalkan itu.

Melihat kondisi kampung halamannya Saifuddin Kasim ST MSi mempunyai misi dalam memajukan tempat kelahirannya.

"Kami ke Palopo sekedar jalan-jalan kebetulan ada tugas, jadi ya sekalian mampir sebentar berdiskusi sama teman-teman media,” ucapnya 

Menurutnya Papua dan Papua Barat tidak jauh beda dengan Tana Luwu yang memilik kekayaan alamnya luar biasa melimpah.

“Diluwu raya ini memiliki kekayaan alam yang berlimpah termasuk pertanian, pertambangan, dan sektor lainnya," tuturnya 

Melihat kondisi Luwu raya saat ini, sebagai putra daerah merasa sedih dan terpanggil ingin ikut membantu dan mengembangkan daerah saya sendiri

"Saya sebagai putra daerah merasa tertantang untuk ikut membangun kampung halamannya dengan memberikan pikiran-pikiran positif dan konstruktif bagi kemajuan Luwu," katanya di saat berdiskusi bersama awak media. 

Syaifuddin merasa sudah waktunya untuk memikirkan kemajuan daerah dari pengalaman dan keilmuan yang ia miliki terutama dalam hal pembenahan transportasi meliputi darat, laut dan udara.

“Di tempat saya tugas di Papua yang dibangun pertama kali adalah transportasinya, jika perhubungan darat, laut dan udara sudah baik, maka ekonomi daerah akan meningkat, yang perlu di kembangan di Luwu ini, kita harus punya pelabuhan laut yang baik, infrastruktur transportasi darat yang bagus, bandara yang bagus yang cukup panjang untuk didarati pesawat besar,” ujar Kabid Perhubungan Laut dan Udara, yang juga merangkap Plt Kadishub di Teluk Bintuni itu.

Previous Post Next Post