Polsek Sukamaju Bekuk Spesial Celengan Masjid, Modusnya Pura-pura Istirahat

SPACE PANJANG

 







LUWU UTARA – AR (31) seorang buruh, warga asal Kelurahan Pasele, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Tana Toraja, diamankan Kepolisian Polsek Sukamaju karena membobol kotak amal masjid di dua tempat berbeda.

Kapolsek Sukamaju Ipda Aswar mengatakan pelaku spesialis pencurian kotak amal di rumah ibadah tertangkap tangan oleh warga saat melakukan aksinya di Desa Sapta Marga pada Selasa (01/09/2020)  sekitar pukul 02.30 WITA dini hari tadi.

“Saat menjalankan aksinya ia tertangkap tangan oleh warga dan warga membawanya ke Koramil lalu dibawa ke Polsek Sukamaju, saat ini sedang dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut,” kata Aswar, saat dikonfirmasi, Selasa (01/09/2020).

Menurut Aswar, pelaku sebelumnya pada Sabtu (29/08/2020) lalu juga melakukan aksi yang sama di Desa Mappedeceng.

“Sesuai pengakuan pelaku, telah melakukan pencurian kotak amal di di Desa Mappedeceng sekitar pukul 23.00 WITA dan barang buktinya sudah diamankan,” ucap Aswar.

Dari dua tempat melakukan pencurian, polisi mengamankan barang bukti yakni uang dalam kotak amal mesjid yang lokasinya di Desa Sapta Marga dan 1 unit HP Samsung serta 1 buah dompet beserta isinya hasil pencurian di Masjid yang ada di Mappedeceng.

Pelaku yang berpura-pura bermalam di Masjid dengan alasa perjalanan jauh ini mengaku sudah beberapa kali berbuat kejahatan serupa di berbagai daerah.

“Dengan demikian tidak menutup kemungkinan ada  TKP di daerah lain karena pelaku menggunakan sepeda motor dan bermalam di tempat tempat ibadah dengan alasan perjalanan jauh,” ujar Aswar. (SALIM)

Previous Post Next Post