Penginapan di Tengah Permukiman Padat Penduduk Hangus Terbakar, Petugas Jebol Pagar untuk Padamkan Api

SPACE PANJANG

 






PALOPO - Sebuah penginapan di tengah permukiman padat penduduk di Jalan Kartini, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (15/09/2020), hangus terbakar.

 

Padatnya permukiman membuat petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo terkendala untuk memadamkan api, petugas terpaksa menjebol pintu pagar rumah warga untuk menjangkau penginapan yang terbakar.

 

“Terpaksa kami harus menjebol pagar rumah warga agar bisa ke belakang memadamkan api, selain itu gang yang sempit juga menjadi kendala memadamkan api, beruntung api tidak menjalar ke rumah lainnya,” kata Husain Wahid, Plt Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo.

 

Api baru dapat dipadamkan setelah 7 unit armada kebakaran di kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

 

"Untuk personel yang kami kerahkan sebanyak 27 yang melakukan pemadaman dan belum diketahui apa penyebab kebakaran ini," ucap Husain.

 

Diketahui Penginapan tersebut merupakan milik warga bernama Nurhaida, yang selama enam bulan terakhir kosong dikarenakan pandemi Covid-19.

 

“Sudah 6 bulan kami kosongkan karena pandemi covid-19, dan rencana kami mau ganti aliran listriknya dengan sistem prabayar,” ujar Nurhaidah.

 

Nurhaidah mengatakan akibat kebakaran ini pihaknya merugi hingga ratusan juta rupiah.

"Untuk kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 100 juta dan penginapan  yang terbakar ini ada 20 kamar," tutur Nurhaidah.
Previous Post Next Post