Ibas Unggul 51 Persen di Pilkada Luwu Timur



LUWU TIMUR — Calon Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam (IBAS) saat ini unggul dari rivalnya Muhammad Thoriq Husler dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur yang akan berlangsung secara serentak 9 Desember 2020 mendatang. 


Hal ini diketahui setelah Nusantara Politica Research and Consulting (NPRC) merilis hasil pooling digelar pada 1 September sampai 14 September 2020 dan ditutup pada pukul 12.00 WIB. 


Hasil Pooling terlihat IBAS unggul di angka-angka 51,05 %. Sedangkan petahana Husler di angka 39,23 %. Sementara yang belum menjawab/rahasia 9,72 %. Margin of error 2,2 % dan tingkat Kepercayaan sebesar 97 %. 


"Koalisi Bupati Husler yang awalnya berusaha memborong semua partai supaya melawan kotak kosong dan untuk menjegal wakil bupati IBAS. Sekarang dihadapkan pada fakta bahwa dukungan warga Luwu Timur terhadap IBAS semakin tak terbendung. Bahkan, sekarang menyalip si bupati sendiri," ucap Muslim Lubis, peneliti NPRC dalam rilisnya di Jakarta (14/09/2020).


"Kami mengamati tren elektabilitas dua calon ini sejak bulan Juli 2020. Tren elektabilitas IBAS memang terbilang meningkat. Pelan namun pasti terus naik. Sedangkan Husler bisa dibilang stagnan bahkan cenderung turun. Utamanya pada bulan Agustus, elektabilitas MTH terus merosot, 3 bulan kedepan ini menjadi tantangan apakah MTH mampu mengejar IBAS atau semakin tertinggal," sambungnya. (RILIS)

Previous Post Next Post