Hari ini Forum Kewaspadaan Dini Dikukuhkan


Belopa, Inspirasitimur.com ---Pengukuhan tim dan forum kewaspadaan dini, dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Senin (07/09/2020) Sekira Pukul 09:00 Wita.

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh beberapa perangkat Camat,Lurah dan Kepala Desa.

Bupati Luwu H.Basmin Mattayang melalui  Kepala Kesbangpol Luwu H.Alim Bahri, dalam sambutannya mengatakan bahwa wilayah Luwu yang cukup luas dan penduduknya sangat  majemuk ini, tentu di butuhkan forum kewaspadaan dini agar terciptanya stabilitas politik dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar kita punya sikap mental yang kuat dan tentunya tidak boleh lengah terhadap ancaman dan gangguan di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Olehnya itu kepada mereka yang telah dikukuhkan hari ini agar lebih berupaya melakukan pendekatan dialog untuk selalu taat pada norma dan etika yang berlaku di daerah Kab Luwu dan tat kala pentingnya adalah menjaga harmonisasi kerukunan  antara umat beragama," ucap bupati Luwu H. Basming Mattayyang.

Terakhir saya berharap bahwa  Forum Kewaspadaan dini Masyarakat Kab Luwu ini, adalah bagian garda terdepan untuk selalu cakap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari potensi konflik di berbagai wilayah di Kab Luwu.

Dalam proses pengukuhan tersebut mereka yang di Lantik adalah ,Yunus L Renta( Ketua Forum Masyarakat Kewaspadaan Dini Kab Luwu) , dan masing Anggotanya adalah Haji Saleh K,Andi saddakati Andi Arsyad,Andi Muhammad Ahkam Basmin dan Samsul S Tokambesse.


(*/It)

Previous Post Next Post