Askses Jalan Diperhatikan, Warga Apresiasi Kinerja IDP

SPACE PANJANG

 




 


LUWU UTARA - Salah satu wujud perhatian pemerintah kabupaten Luwu Utara di wilayah desa pegunungan di kecamatan Masamba adalah pengaspalan jalan. 

Jalan aspal yang dibangun selebar tiga meter lebih dari Tahun 2017 itu hingga kini mengular dari Dusun To'Liasa Desa Masamba dan melintas di Desa Lantang Tallang hingga desa paling ujung Desa Pincara.

Berkat akses jalan yang sudah mulus itu, warga masyarakat Desa Lantang Tallang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada Indah Putri Indriani selaku Bupati.

Seperti yang di ungkapkan Diama, salah seorang Ibu rumah tangga di Dusun Karawak Desa Lantang Tallang bahwa selama jalan diaspal, transportasi kemana saja menjadi lancar.

"Kami sangat mengapresiasi atas apabyang dilakukan pemerintah, kami mau ke pasar, mau ke Masamba atau ke pincara itu lancar nak, tidak ada lagi jalanan yang jelek sehingga kami tidak tidak terkendala lagi di jalan yang dulu berlubang dan banyak batunya. Kami sangat bersyukur kalau Bupati memperhatikan kami," tuturnya, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan bahwa karena perhatian Bupati Indah di Desa Lantang Tallang begitu besar, ia nyatakan dukungan dengan cara bersama seluruh keluarga untuk kembali memilih Indah menjadi Bupati periode berikutnya.

"Terimakasih nak, saya dan keluarga dukungki mudah mudahan oppoki kembali menjadi bupati, saya niatkan kalau terpilihki kembali saya akan berpuasa, Insya Allah nak, kami dukungki," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Rahman seorang petani dan salah satu tokoh masyarakat yang ada desa lantang tallang. Menurutnya, jalanan yang sudah bagus itu adalah bukti nyata kepedulian Indah terhadap warga desa di gunung termasuk di desa lantang tallang.

"Yang patut kita syukuri itu nak kalau kampung kita ini sudah bagus dibanding beberapa tahun lalu, sekarang jalanan sudah mulus, listrik PLN sudah ada, air pam sudah ada, sudah ada semua. Tentunya semua ini merupakan hasil buah tangan dari pemerintah khususnya Bupati dalam hal ini Indah," pungkasnya. 

Selain itu, kata dia, semua fasilitas dan kebaikan yang diberikan oleh pemerintah tentunya harus dibalas dengan kebaikan, setidaknya kembali mendukung Indah menjadi Bupati.

"Hanya orang yang tidak tahu balas budi itu kalau tidak mendukung kembali bupati, semua fasilitas kita di desa ini sudah ada semua dan sudah kita nikmati sampai sekarang. Insya Allah kudukungki," tutupnya.

(Salim/IT)

Previous Post Next Post