Partai Pengusung MTH-Budiman, Kadernya All Out Menangkan Ibas-Rio



LUWU TIMUR -- Sejumlah Partai Politik (Parpol) saat ini telah memberikan usungan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar secara serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Namun, usungan Parpol kesalahsatu pasangan calon tak semua kader partai menerima dan mengikuti putusan partai tersebut. Hal ini terjadi di Kabupaten Luwu Timur yang akan menggelar pilkada serentak.

"Walaupun partai saya (Gerindra, red) mengusung pasangan calon Muhammad Thoriq Husler-Budiman (MTH-Budiman). Secara pribadi, saya mendukung penuh untuk memenangkan pasangan Irwan Bachari Syam-Andi Muhammad Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) di Pilkada Luwu Timur," kata I Ketut Suantra, Sekretaris DPC Partai Gerindra Luwu Timur ini, Rabu (19/08/2020).

Bahkan, Ketut mengaku dirinya siap menerima konsekuensi jika dikemudian hari partainya akan mengeluarkannya.

"Saya siap menerima konsekuensi ketika partai akan memberhentikan saya," tegasnya.

Atas pertimbangan All Out mendukung Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur, menurut Ketut, melihat visi-misinya pro rakyat dan ingin memperbaiki daerah ini lebih baik.

"Pertimbangannya mendukung penuh Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur, ingin melihat daerah ini lebih baik. Apalagi secara visi-misi paket Ibas-Rio sangat pro rakyat," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Luwu Timur, Pieter Parrangan mengundurkan diri sebagai ketua partai hanya untuk mendukung penuh Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur, mendatang.

“Secara pribadi saya hormati keputusan itu, meski di Pilkada ini saya tak sejalan lagi dengan keputusan partai dan memilih mengundurkan diri,” kata Pieter, Sabtu (15/08/2020)

Selain itu kata dia, melihat pasangan Ibas-Rio ini memiliki ide dan gagasan serta komitmen yang besar dalam membangun Kabupaten Luwu Timur jauh lebih baik, dan bukan berarti calon lain tidak bagus.

“Sebagai patriot politik dan patriot masyarakat saya harus bersikap gentlemen. Sejak awal berjuang bersama Ibas-Rio, saya sudah nyatakan siap dengan segala resiko terhadap perjuangan ini, meski partai tidak sejalan dengan perjuangan saya dan Relawan Sahabat Pieter yang tersebar di 11 Kecamatan di Luwu Timur, saya menghormati Partai ini,” tegasnya.

Diketahui, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur MTH-Budiman diusung delapan partai dengan koalisi gemuk antara lain Golkar, PDIP, PAN, Hanura, Gerindra, PKB, PKS, PBB.

Sedangkan rivalnya, paket Ibas-Rio hanya diusung dua partai raksasa besutan Surya Paloh (NasDem) dan Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat). (*)

Previous Post Next Post