Masyarakat Nuha Tumpah Dalam Pengukuhan Tim Pemenangan Ibas-Rio



LUWU TIMUR -  Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bahry Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (Ibas-Rio), Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sabtu (29/08/2020).

Dalam pengukuhan tim kecamatan Nuha betul-betul masyarakat tumpah. Pertemuan semacam ini baru kali ini terjadi di sepanjang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur. Karena mengingat kecamatan Nuha masyarakatnya mayoritas pekerja di tambang, waktu melakukan pertemuan semacam itu cukup terbatas.

Baca : Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Burau Ibas-Rio

Andi Baso Mappeware Tokoh masyarakat Nuha mengatakan pasangan Ibas-Rio menjadi harapan besar untuk masyarakat Nuha. Menurutnya, masyarakat Nuha sangat butuh yang namanya perubahan di Luwu Timur ini.

“Ribuan masyarakat yang hadir di tempat ini ingin menggantungkan harapannya kepada pasangan Ibas-Rio menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nantinya mmenginginkan yang namanya perubahan di Kabupaten Luwu Timur, dalam kondisi terpuruk. Luwu Timur yang dikenal kaya sumber daya alamnya, tapi warganya miskin,” ungkapnya.

Baso menjelaskan sumber Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Luwu Timur hanya ada PT. Vale. Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur bergantung sepenuhnya PT. Vale.

“Sampai kapan Pemda hanya ketergantungan pada PAD yang diberikan PT Vale. Seharusnya, Pemda punya terobosan dengan puluhan anggran yang diberikan oleh PT Vale," tegasnya.

Sementara, Ketua Tim pemenagan Ibas-Rio Andi Baso Makmur merasa yakin bahwa di Kecamatan Nuha di menangkan oleh pasangan Ibas-Rio, karena ribuan masyarakat dan menyatakan sikap menangkan di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Ini bukti kemenangkan akan diraih Kecamatan Nuha dengan melihat ribuan hadir," kata ABM sapaan akrabnya.

ABM mengajak semua simpatisan dan relawan Ibas-Rio serta tim pemenangan di Kacamatan Nuha menjujung tinggi yang nama pilkada damai dan menciptkan demokrasi Luwu Timur lebih baik.

"Mari kita semua berdemokrasi santun dan menciptakan pilkada damai di Luwu Timur. Dan kita menang dengan cara terhormat," ucap ABM masyarakat riuh sembari mengatakan Ibas-Rio menang.

Kegiatan pengukuhan kecamatan dihadiri Anggota Dewan dari fraksi NasDem dan Demokrat sebagai partai pengusung Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur.
Previous Post Next Post