Ikut Tes CAT UNAR, SBj Lulus Raih Sangat Memuaskan

SPACE PANJANG

 






MAKASSAR -  Ditjen SDPPI melalui Balai Monitor Spektrum Frekeuensi Radio Makassar dan Direktorat Operasi Sumber Daya, melaksanakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) di Makassar, Sabtu (29/8/2020).

UNAR non reguler berbasis Computer Assisted Tes (CAT) yang dibuka langsung oleh Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Makassar, Helmi Wartapane dan diikuti 160 peserta dari Indonesia Timur.

Satu dari ratusan peserta tersebut adalah Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak. SBj sapaan Wabup Luwu itu dinyatakan lulus dengan meraih nilai 95.50. Pula SBj bersyukur dapat menjadi bagian dari peserta ujian radio amatir.

"Meskipun memiliki peminat yang sangat tersegmentasi, namun radio amatir telah menunjukkan integritas dan konsistensinya sehingga bisa bertahan hingga 52 tahun. Saya sangat bersyukur dapat menjadi peserta ujian radio amatir, sebut SBj.

Ke depan lanjut SBj, meski teknologi digital (telepon selular) hari ini berkembang pesat, namun keberadaan radio amatir masih sangat dirasakan manfaatnya, tentu kita berharap organisasi radio amatir dapat memberi kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat, harapnya.

Adapun organisasi radio amatir Sulsel atau dikenal dengan ORARI dinakhodai oleh Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian RI. SYL pimpin ORARI Sulsel sejak 2017 hingga saat ini. (RLS)
Previous Post Next Post