Gandeng Tim Nasional PB HMI Peduli Masamba, Gubernur Sulbar Berbagi di Hari Kemerdekaan

SPACE PANJANG

 




Luwu Utara, Inspirasitimur.com ---  Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia,  yang ke-75, Tim Nasional Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Bersama HMI Cabang Palopo Berbagi kepada Pengungsi Korban Banjir Luwu Utara.

Kali ini Tim gabungan PB HMI dan HMI Cabang Palopo  membagikan makanan pokok dan berupa tabung gas kepada pengungsi korban banjir bandang Masamba.

Bantuan tersebut dibawa langsung oleh Ketua TIM Nasional PB HMI MPO, Kasman yang juga merupakan ketua Komisi Sosial Keagamaan PB HMI bersama Fahrul  Rizal selaku ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara PB HMI MPO dengan Pemerintah Provinsi  Sulawesi Barat, dalam hal ini diwakili langsung oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Polda Sulbar.

"Bantuan tersebut kami distribusikan di pasar Baebunta yg dihuni oleh ratusan warga korban banjir bandang Masamba. Kami ingin memenuhi kebutuhan pokok pengungsi di hari kemerdekaan sehingga para pengungsi merasa bahagia di hari kemerdekaan dengan terpenuhinya kebutuhan pokok mereka," terang Ketua Tim Nasional PB HMI Peduli Masamba, Kasman. 

Tak lupa, Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur dan Polda Sulbar atas kepercayaan yang telah diberikan terhadap Tim Nasional PB HMI MPO, Untuk menyalurkan Bantuan kepada para pengungsi Korban Banjir Bandang LuwU Utara.

"Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulbar dan Polda Sulbar atas bantuannya yang mempercayakan kepada Tim Nasional PB HMI MPO untuk disalurkan langsung kepada para pengungsi," Ujar Kasman

Sebelumnya HMI telah membuat banyak kegiatan di lokasi tersebut seperti pembuatan MCK (WC Umum), Membantu warga dengan pembuatan Huntara, Trauma Healing, Mengajar Mengaji di lokasi pengungsian yang dikoordinir langsung oleh HMI MPO cabang Palopo sebgaia tim Aksi Lapangan HMI Peduli Masamba.


(hln)

Previous Post Next Post