Inspirasi Timur

 





PALOPO – Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Cokroaminoto Palopo, melakukan aksi kemanusiaan menggalang dana dalam membantu meringankan beban warga Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan yang tertimpa musibah tanah longsor pada Jumat (26/06/2020) lalu.

Aksi penggalangan dana tersebut, hari ini (Selasa 07/07/2020) diserahkan langsung kepada  warga yang terkena dampak bencana tanah longsor.

“Penggalangan dana dan penyerahan bantuan kepada warga korban terdampak longsor Battang Barat hari ini kami serahkan langsung dalam bentuk barang berupa bahan pokok, bahan seperti makanan instan dan air mineral,” kata Aldo.

Aldo berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban warga terdampak longsor di Battang Barat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan  berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan yang kami laksanakan ini,” ujar Aldo.

Bencana tanah longsor yang memutus jalan Trans Sulawesi arah Palopo-Toraja di Km 23 Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Jumat (27/06/2020) lalu menyebabkan 9 unit rumah warga rusak parah tersapu longsor.

Meski tak ada korban jiwa namun kejadian tersebut menyebabkan kerugian materil yang cukup besar.

Previous Post Next Post