Inspirasi Timur

 



Luwu, Inspirasitimur.com --- Kini masyarakat di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, bisa bernapas lega,   Pasalnya 6 Desa di Kecamatan itu akan menimakti  lampu jalan  dan jalanan beton.

Setelah menanti sekian lama, Penerang Jalan Umum (PJU) dan rabat beton yang telah lama di tunggu kini terealisasi.

Program penerangan jalan umum  dan rabat beton melalui Program Indonesia Terang, mulai di laksanakan, di tandai dengan pelatakan batu pertama oleh PPK Perkumpulan CSR Indonesia, Nazaruddin Yususf. 

Dihadiri Camat Lamasi, Kasnar Semba SE MSi, serta enam Kades di Lamasi, Peletakan batu pertama digelar Minggu, 4 Juli 2020.

hal yang paling menarik dari progranm ini, dana yang digunakan tidak mengunakan Dana  dari APBD ataupun dana APBN, Namun Program ini  melalui bantuan dari Negara Korea Selatan.

PPK Perkumpulan CSR Indonesia, Nazaruddin Yusuf. yang ditemui usai kegiatan peletakan batu pertama mengatakan bahwa 10 titik PJU per desa dan selebihnya rabat beton, yang diperoleh secara cuma-cuma.

"Ini murni bantuan dana hibah dari Korsel, " kata Nazaruddin Yusuf, .

Enam Desa yang beruntung itu, masing-masing, Desa Topongo, Padangkalua, Setiarejo, Salujambu, Awogading, Pongsamelung.

Sementata itu, Camat Lamasi, Kasnar Semba, mengatakan, Pemerintah Kecamatan Lamasi, terkhusus Kabupaten Luwu, mengucapkan banyak terima kasih kepada PPK yang telah memfasilitasi sehingga bantuan dana hibah dari Korsel bisa diperoleh enam desa yang ada di wilayah kerjanya.

"Suatu kesyukuran bagi kami. Untuk itu, bantuan ini kiranya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab kalau kali ini sukses, tidam menutup kemungkinan tahun depan akan diberikan lagi," bebernya.

Sementara itu Anwar Andi Tadda yang akrab dipanggil Andi Aco mengatakan program ini diusul dan dikawal oleh tim untuk keberlangsungan program di Luwu Raya.

"Program ini kami usul dan kawal untuk pembangunan di Luwu Raya, jadi ada beberapa desa dan kelurahan yang terpencil dan membutuhkan program tersebut di Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur sebagai pilot project," sapa Andi Aco
(*)
Previous Post Next Post