Ketua Bappilu PAN Luwu Timur All Out Dukung Ibas - Rio



LUWU TIMUR - Ketua Bappilu PAN Luwu Timur, Guris menyatakan diri akan all out mendukung pasangan Irwan Bachri Syam -Andi Muhammda Rio Patiwiri Hatta (Ibas - Rio) pada Pemilukada Luwu Timur Tahun 2020, walau partainya mendukung pasangan HM Toriq Husler - Budiman. Dukungan itu dinyatakan langsung di hadapan Andi Rio Patiwiri, di Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Kamis 02/07 siang.

Guris yang juga mantan anggota DPRD Luwu Utara dua periode ini (2009 - 2019) mengatakan, tak ada lagi alasan untuk memberi kesempatan kepada  HM Thoriq Husler menjadi bupati dua periode. "Beliau telah gagal menakhodai Luwu Timur. Tidak ada lagi alasan untuk memberi  kesempatan kepada beliau untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode", tegasnya.

Guris mengungkapkan, pada sektor ekonomi Luwu Timur sangat terpuruk jauh ke bawah ditangan kepemimpinan Husler. Laju pertumbuhan ekonominya paling buntut, urutan ke-24 dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Dia merincikan laju pertumbuhan ekonomi Luwu Timur ditahun 2015 yang diwariskan bupati sebelumnya, Andi Hatta Marakarna  sebesar 6,14 persen tiba-tiba langsung ambruk di tahun 2016 pada angka 1,58 persen. Lalu di tahun 2017 naik sedikit menjadi 3,07 persen dan 2018 3,39 persen, tapi kembali menukik turun menjadi 1,17 persen di tahun 2019.

Pada sektor tenaga kerja juga demikian, katanya. "Kasihan anak-anak kita di Luwu Timur ini yang harus jauh -jauh keluar daerah mencari kerja meninggalkan kampung halaman. Ada ribuan anak-anak kita mengadu nasib di Kabupaten Morowali saat ini. Itu karena pemerintah daerahnya tak mampu menyiapkan lapangan kerja", katanya.

Belum lagi Anggaran BelanjaPendapatan Daerah (APBD) yang sebelumnya 1,7 Triliun rupiah turun menjadi 1,5 triliun. "Jadi tdak ada kemajuan memang", tandas Guris.

Ketika ditanya soal partainya yang sudah mengusung pasangan Husler-Budiman, Guris mengatakan, "itu sikap partai (PAN), sikap saya berbeda dengan partai saya. Ini demi kepentingan kepentingan daerah, makanya saya akan turun full membantu pasangan Ibas - Andi Rio";. Tegasnya. (*)
Previous Post Next Post