Diskusi Dengan Insan Pers, Ketua KNPI Sulsel Ungkapkan Rasa Prihatin Terhadap Bencana di Tana Luwu

Belopa, Inspirasitimur.com --- Ketua KNPI Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin bincang santai bersama dengan awak media di salah satu Warung Kopi di Belopa terkait bencana banjir yang melanda Kabupaten Luwu.

Arham Basmin, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tanah kelahirannya itu yang selalu terkena banjir disebagian wilayah di Luwu serta longsor di daerah Latimojong dan Bastem.

"Saya Sangat prihatin terhadap kasus-kasus banjir di banyak lokasi di wilayah Luwu bahkan kasus-kasus longsor di beberapa tempat lainnya, sebagai akibat hujan deras yang terus menerus terjadi," ujar Arham Basmin, Senin 13 Juli 2020.

Menurut Arham Basmin, bahwa salah satu penyebab banjir di Kab. Luwu karena adanya pendangkalan sungai sehingga aliran sungai  meluap ke pemukiman warga.

"Insya Allah kami akan komunikasikan dengan pemerintah daerah Luwu terkait tentang penanganan banjir di Luwu, baik itu penanganan jangka pendek maupun penanganan jangka panjang" tuturnya.

Arham Basmin juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling membantu di wilayah-wilayah yang terkena banjir dan tanah longsor, serta selalu bersabar  menghadapi bencana yang selalu datang.

(*)
Previous Post Next Post