Inspirasi Timur

 




PALOPO - Polres Palopo kembali menyalurkan bantuan beras tahap ke-2 kepada warga yang terdampak covid-19 sebanyak 10 ton. Bantuan ini disalurkan langsung melalui posko balla ewako (banua mangewa) di 48 kelurahan yang ada di Kota Palopo.

Pada pembagian beras tahap ke-2 ini, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan sebanyak 10 ton beras bantuan langsung dari Kapolri melalui Polres Palopo kembali disalurkan dibantu oleh puluhan anggota bhabinkamtibmas, bhabinsa dan lurah (3 pilar) melalui posko Balla Ewako yang ada di setiap kelurahan.

Paket beras ini menyasar janda miskin, anak yatim dan warga yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Kapolres Palopo berpesan agar bantuan beras ini tepat sasaran dan diantar langsung ke rumah warga, penerima bantuan diutamakan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan sebelumnya

“Masyarakat kita imbau tidak berkumpul di kantor kelurahan untuk menerima bantuan beras, karena kita wajib mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19, nanti personil kami yang akan mengantar langsung ke depan pintu rumah warga,” jelas Alfian.

Alfian menyampaikanmeski bantuan ini jumlahnya sederhana dan terbatas, namun diharapkan mampu membantu masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini dan mengurangi beban ekonomi bagi warga penerima bantuan.
Sebelumnya Polres Palopo juga telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton masing -masing 10 kg per kepala keluarga (KK) yang disalurkan pada bulan suci Ramadan lalu, tepatnya  jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H. (MA)


Previous Post Next Post