Lagi, 1 Warga Kota Palopo Positif Corona, Pasien Adalah Santri Temboro
INSPIRASI TIMUR INDONESIA
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percetapan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar

PALOPO - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Palopo kembali merilis data pasien yang terkontaminasi positif Covid-19, pasien ini berasal dari klaster temboro yang berdomisili di Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Pasien yang terkonfirmasi positif ini berdasakan hasil rapid test serta dilakukan tes cepat molekuler atau TCM, dari hasil tersebut dinyatakan, pasien klaster Temboro asal kelurahan pentojangan ini positif Corona.


Sebelumnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, melakukan rapid test karena ingin kembali menempuh pendidikan ke Pesantren Temboro.


Pasien positif Covid-19 berinisial N ini, Selasa 23 Juni 2020 telah melakukan isolasi mandiri dikediamannya dan segera dirujuk ke Kota Makassar (dini hari nanti. red) untuk perawatan kesehatan lebih lanjut.


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percetapan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini ingin kembali sekolah ke Pasantren Temboro, dan setelah dilakukan rapid test, hasilnya reaktif, selanjutnya dilakukan tes TCM dan hasilnya positif corona. 

“Jadi saudara (N) berumur 13 tahun ini adalah seorang santri asal Temboro, pada saat tes TCM ingin kembali ke Temboro dinyatakan positif covid-19, saudara (N) awal kedatangannya di Kota Palopo beberapa waktu yang lalu memang menolak untuk dites, kemungkinan ia tertular dari daerah lain dan akan kita telusuri asal penyebarannya,” jelas Ishaq.
 
Ishaq menambahkan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini, menambah jumlah pasien positif Corona di Kota Palopo yang sebelumnya hanya 4 orang kini menjadi 5 orang pasien, dimana 4 orang lainnya telah dinyatakan sembuh. (MA)

Previous Post Next Post