Inspirasi Timur

 






TORAJA UTARA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara mengumumkan satu orang dinyatakan positif covid-19 sehingga jumlah warga yang terpapar mencapai 4 orang.

“Jumlah warga yang positif terpapar virus Corona di Kabupaten Toraja Utara bertambah lagi, hingga Jumat (19/06/2020) jumlah warga Toraja Utara yang terpapar virus Corona sebanyak 4 orang,” kata Anugra Yaya Rundupadang, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara.

Menurut Anugrah, pasien terbaru (04) yang diumumkan malam ini yakni satu orang status  OTG (orang tanpa gejala) terkonfirmasi positif.

“Pasien 04 ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil sampel Swab Test menggunakan alat Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada, Tana Toraja,” ucap Anugrah.

Anugrah menjelaskan bahwa pasien 04 adalah warga Kabupaten Gowa,  berjenis kelamin Laki-laki yang berusia 38 tahun. Karena tempat kerjanya di Toraja Utara dan tes Swab dilakukan di Toraja, maka pasien tersebut, meski bukan ber-KTP Toraja Utara namun tercatat sebagai pasien positif Covid-19 dari Toraja Utara.

“ Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara sudah melakukan rapid test terhadap orang dekat dengan laki-laki itu. “Istri dan anaknya sudah di-rapid test dan hasilnya non reaktif, mereka juga sudah pulang ke Makassar,” ujar Anugrah.

Satgas Covid-19 Toraja Utara tetap mengingatkan warga dalam mencegah virus Corona agar  tidak keluar rumah jika tidak begitu penting, menerapkan jaga jarak, gunakan masker setiap keluar rumah dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun serta hindari aktifitas yang melibatkan banyak orang berkumpul.

Sesua data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara jumlah Positif sebanyak 4 orang semuanya dalam perawatan. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 24 orang, sedang proses 8 orang dan selesai proses 16 orang, sementara jumlah PDP sebanyak 3 orang, sedang dalam proses 2 orang dan selesai proses 1 orang.




Previous Post Next Post