Komunitas Palopo Online Bantu Biaya Pengobatan Anak Operasi Tumor Ganas
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO  - Palopo Online adalah salah satu organisasi di Kota Palopo yang eksis melakukan kegiatan Kemanusiaan.  Saat ini Komunitas Palopo Online membantu  salah seorang Balita untuk biaya pengobatan di rumah sakit yakni Nur Fadilah yang baru berumur 3 tahun.

Nur Fadilah  mengalami penyakit tumor ganas pada bagian leher  dan harus ditangani secara intensif, namun Nur terkendala biaya untuk pengobatannya.

Tidak adanya biaya untuk menjalani perawatan medis m,enjadi pukulan baginya soalnya BPJS Kesehatan yang dimiliki oleh keluarga belum aktif atau terblokir sehingga pelayanannya di luar dari ketentuan yang berlaku.

Dengan kondisi sulit yang dialami, orang tua Nur,  Muhammad Yusuf  dan Saberianti, terpaksa berusaha membeli obat dari luar meski harus ngutang dan merekatkan ikat pinggang demi mengobati anaknya, meski hanya bekerja sebagai tukang ojek di Kota Palopo.

“Apa yang dialami keluarga Nur Fadilah membuat kami sebagai Relawan Komunitas Palopo Online  terpanggil untuk untuk membantunya,” kata Niko salah seorang pengurus Poliners Kota Palopo, Senin (4/5/2020)

Kata Nikola, catatan  kronologis riwayat yang dialami Nur Fadilah yakni pada Selasa (7/04/2020), ia masuk RS Atmedika dan menjalani perawatan selama 3 hari dimana hasilnya adalah terdapat benjolan di lehernya  (tumor ganas) dan harus di operasi.

“Pada Jumat (10/04/2020) lalu sekitar pukul 16. 00 WITA, keluarganya memintah untuk keluar dari rumah sakit karena tidak  sanggup membayar biaya operasi, semntara BPJS nya masih di blokir oleh pihak BPJS,  saatnya ini pasien dirawat  di rumahnya dengan obat seadanya," ucap Niko

“Kami mengajak kepada pemerintah dan relawan lainnya untuk bersama mari kita bantu adinda Nur Fadillah, Umur 3 Tahun , Lahir di Kota Palopo, 9 Februari 2017,” harap Niko. (Rahman)

Previous Post Next Post