Inspirasi Timur

 






LUWU – Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dilakukan dengan beberapa langkah dalam melakukan sosialisasi salah satunya dengan pembuatan video pendek yang dilakukan Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto yang juga Wakil Ketua Covid-19 Kabupaten Luwu bersama wakil Bupati Luwu  Syukur Bijak.

Pembuatan video edukasi mengenai Covid-19 yang berdurasi pendek ini dilakukan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu, dengan Kajari Luwu, Erni Veronica Maramba, dan Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada.

Wakil Ketua Covid-19 Pemkab Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengatakan, melalui video pendek ini Forkopimda Luwu membuat imbauan ke masyarakat yakni 7 langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami forkopimda dalam hal ini membuat himbauan-himbauan ke masyarakat tentang kebersihan yaitu 7 langkah preventif pencegahan penyebaran virus corona," ujarnya.

AKBP Fajar Dani, menjelaskan video edukasi yang dibuat ini agar masyarakat dengan mudah bisa menerima imbauan ini.

"Kami jajaran Forkopimda membuat himbauan agar supaya masyarakat kita bisa paham dan tidak panik, makanya himbauan kita buat dalam format yang lebih bisa di terima dan dimengerti oleh masyarakat. Inilah tugas kami, Mudah-Mudahan masyarakat kita bisa paham, semoga tugas kami amanah dan diridhai oleh Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Luwu atas inisiatifnya membuat video pendek yang berisikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona.

"Dengan Kekompakan Forkopimda ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu untuk senantiasa mentaati himbauan-himbauan Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona ini," terangnya.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 ini.

"Secara teknis kami melihat di lapangan bersama teman-teman Anggota DPRD Luwu, itu kami anggap sudah memenuhi standar sesuai kriteria kami, sosialiasi pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan Pemkab Luwu ini sudah sampai pada masyarakat pada umumnya, dimana mereka sudah memahami pencegahan virus corona," jelasnya.

Previous Post Next Post