Persakmi Morowali Melawan Covid-19
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



MOROWALI - Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Cabang Morowali melakukan kegiatan sosial dengan nama Persakmi Morowali Melawan Covid-19.

Ketua Persakmi Cabang Morowali, Sarifuddin, S.K.M., M.Kes mengatakan dua kegiatan yang dilakukan Persakmi hari ini Jumat (17/04/2020) di RSUD Morowali Provinsi Sulawesi Tengah adalah yang berkaitan dengan antisipasi penyebaran Corona Virus Disesase (Covid-19).

“Dua kegiatan yakni  penyuluhan kesehatan, khususnya higiene perorangan, penggunaan APD dan cuci tangan yang baik bagi petugas sanitasi dan sterilisasi di rumah sakit dan kegiatan berikutnya yaitu Pembagian Suplemen bervitamin C bagi petugas di rumah sakit,” kata Sarifuddin saat dikonfirmasi, Jumat (17/04/2020).

Menurut Sarifuddin merebaknya Pandemi Covid-19 yang sudah berjangkit ke seluruh provinsi di Indonesia, membutuhkan kepedulian berbagai pihak agar penyebarannya dapat dicegah dan ditanggulangi. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya adalah meningkatkan immunitas dengan makan makanan bergizi secara simbang dan mengkonsumsi suplemen vitamin C.

“Tahap penyebaran sudah terjadi melalui transmisi lokal, sehingga peluang terpapar virus tersebut bagi petugas-petugas kesehatan yang secara langsung kontak dengan pasien yang terinfeksi sangat besar. Begitupula petugas lainnya yang kontak dengan bahan-bahan yang terkontaminsasi, seperti cleaning service dan petugas sanitasi,” ucap Sarifuddin.


“Ibarat sebuah peperangan, kita sudah berperang di dalam benteng pertahanan. Oleh karena ini kita wajib meningkatkan kekuatan pasukan dalam benteng. Mereka yang bekerja di rumah sakit adalah pasukan kita di benteng pertahanan teakhir,” tambahnya (Ikbal/RLS)

Previous Post Next Post