KOMANDO reLawan Covid 19 Salurkan APD ke Tim Medis dan Masker untu Masyarakat



LUWU - Tim Relawan Covid-19 Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan menamakan diri KOMANDO Relawan Covid-19 yang terdiri  10 OKP dan Ormas memberikan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas dan Rumah Sakit guna mendukung pemerintah Kabupaten Luwu menanggulangi Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Tim relawan KOMANDO menyumbangkan bantuan  berupa Jas hujan, Masker, Hand Scoon, dan Face Shield hasil buatan mereka. Bantuan tersebut tersalurkan di 12 Pukesmas dan satu Rumah Sakit Umum Daerah.

"Aksi sosial ini kami harap dapat membantu pemkab  Luwu, Tim Gugus covid 19 dan seluruh masyarakat khususnya tenaga medis yang berada di garda depan. Kami pun masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu penanganan Covid 19 ini," kata Sul Arrahman, panglima Komando relawan Covid-19, Kamis (09/04/2020).

Selain itu Gerakan Donasi 1 juta masker, untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan telah berjalan

"Kami juga telah membuat Gerakan Donasi 1 Juta Masker, sudah mulai berjalan kemarin dan sekarang sudah masuk 1500 lebih masker kain yang kami salurkan ke masyarakat," ucap Sul Arrahman.

Upaya untuk membuat APD kepada tim medis, tambah Sul Arrahman karena mereka para tim medis berjuang di garda depan dan berhubungan langsung dengan pasien sehingga sangat besar resikonya terinfeksi Virus Covid-19

"Komitmen kami para relawan yang tergabung dalam KOMANDO reLawan Covid-19 adalah untuk dapat memberikan bantuan dalam beberapa tahap. Ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu dan mendukung Indonesia agar dapat segera melalui Pandemi ini,"  ujar Sul Arrahman.
Previous Post Next Post