BREAKING NEWS : Wabup Tana Toraja Victor Datuan Batara Sembuh dari Corona
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dinyatakan sembuh dari Covid-19 virus penyebab corona. Victor akhirnya keluar meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, setelah dirinya mendapat perawatan intensif selama 13 hari di ruang isolasi karena terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Lakipadada, dr Syafari Mangopo mengatakan selama menjalani perawatan di ruang isolasi Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) Swab sebanyak 2 kali.

“Selama menjalani perawatan di RSUD Lakipadada, Victor kembali menjalani  2 kali tes PCR Swab untuk memastikan masih ada atau tidak virus Corona dalam dirinya, dari dua kali tes PCR Swab susulan itu dengan jeda waktu yang berbeda, hasilnya semua negatif,” kata dr Syafari Mangopo, saat dikonfirmasi awak media usai mengantar Victor ke pintu keluar rumah sakit.

Victor masuk ruang isolasi RSUD Lakipadada pada Kamis (16/04/2020) setelah hasil PCR Swab menyatakan dirinya positif Covid-19.  Selama menjalani perawatan intensif di RSUD Lakipadada ia mengkonsumsi vitamin, serta berjemur.

Victor terlihat keluar rumah sakit dengan mengenakan kemeja motif garis-garis lengan panjang dan masker, Victor pamit kepada paramedis yang merawat dirinya selama 13 hari.

“Terima kasih semuanya ya, salam sehat,” ucap Victor menyapa para medis.

Previous Post Next Post