Balapan Liar Usai Sahur, 13 unit Roda Dua Digelandang ke Mapolsek Sukamaju
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU UTARA – Aksi balapan liar usai sahur kerap terjadi   Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan usai sahur. Aksi balapan liar yang membuat resah warga setempat membuat aparat kepolisian sektor (Polsek) Sukamaju langsung turun membubarkan dan mengamankan kendaraan balapan liar, pada Rabu 29/4/2020 sekitar pukul 05.30 WITA di jalan poros Wonokerto – Lino, Kecamatan Sukamaju Selatan,



Kapolsek Sukamaju Ipda Kawaru yang memimpin langsung penggerebekan balapan liar berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor serta pemiliknya dan menggiring mereka ke Mapolsek Sukamaju.

“Mendapatkan laporan masyarakat yang merasa resah karna jalan beton menuju persawahan kerap dijadikan arena balapan liar oleh beberapa kelompok pemuda sehingga personil kami langsung turun membubarkannya dan mengamankan 13 unit kendaraan motor roda dua,” kata Ipda Kawaru, saat dikonfirmasi, Rabu (29/04/2020).

Menurut Kawaru 13 unit kendaraan motor roda dua yang ikut dalam balapan liar tersebut kami amankan di Makopolsek dengan cara dirantai.

“Pemiliknya kali ini kami pulangkan untuk selanjutnya saya masih tunggu perintah Kapolres Luwu Utara apakah nanti setelah Lebaran baru dikeluarkan ataukah sekedar diberikan sangsi efek jera saja,” ucap Kawaru.

Saat penggerebekan dilakukan, masyarakat yang ikut menonton juga dibubarkan  namun sebelumnya diberikan pengarahan terkait maklumat Kapolri.

“Jadi warga yang ada disitu ikut menonton kami nerikan arahan atas maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan kumpul kumpul yang bersifat kerumunan massa,” ujar Kawaru.

Previous Post Next Post