Bawaslu Morowali Gelar Donor Darah, Bagikan Masker dan APD Cegah Covid-19
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



MOROWALI - Dalam rangka hari jadi Bawaslu ke-12, Bawaslu Kabupaten Morowali  mengadakan aksi sosial donor darah di Kantor Bawaslu Morowali bersama PMI Kabupaten Morowali menggunakan tenaga teknis donor darah RSUD Morowali,  Rabu, 08 April 2019.

Aksi donor darah mengacu pada surat dari Bawaslu RI bernomor 0075/K.BAWASLU/PR.00/IV/2020 tertanggal 2 April 2020 tentang peringatan hari jadi ke-12 Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali, Mahfud Supu dan koordinator sekretariat Nursia bersama seluruh staf melakukan donor darah secara bersama.

Ketua Bawaslu Morowali, Mahfud mengatakan donor darah yang digelar di tengah pandemi Corona tetap memperhatikan penerapan "Physical Distancing".

"Tujuan kami melakukan donor darah adalah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini," kata Mahfud.

Dengan sejumlah kantong darah yang disumbangkan diharapkan dapat membantu PMI Kabupaten Morowali untuk mencukupi kebutuhan stock darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain bakti donor darah, sebagaimana tema hari jadi Bawaslu RI ke-12 yakni " Solidaritas kebangsaan melawan Covid-19" Bawaslu Morowali beserta jajaran juga menggelar doa bersama serta pembagian APD dan Masker.

"Melalui doa bersama memohon kepada yang maha kuasa agar negara kita Indonesia diberikan keselamatan dan wabah covid-19 yang melanda segera berakhir," ucap Mahfud.

Mahfud  juga mengajak semua warga agar dapat menjadi pendonor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku dan jangan pernah takut berbua baik untuk sesama.

"Giat donor darah ini sangat bagus untuk kesehatan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujar Mahfud. (Iqbal opu/okta)

Previous Post Next Post