Ditengah Wabah Corona Ibu-ibu ini Buat Masker untuk Mencegah Penyebaran Covid-19
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU TIMUR – Ditengah wabah virus corona atau covid-19, sekumpulan ibu rumah tangga di Desa Pertasi Kencana bersatu membuat masker untuk dibagikan kepada warga guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Mereka adalah warga yang pernah dibina oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk ditingkatkan sumberdayanya dalam menciptakan tenaga terampil yakni pelatihan menjahit dan mereka diberikan bantuan mesin jahit di Kecamatan Kalaena.

”Kita semua bersyukur ditengah perjuangan menghadapi penyebaran virus corona, kaum ibu -ibu di Desa Pertasi Kencana bersatu membuat masker untuk dibagikan kepada warga setempat ” kata Idrus mantan anggota DPRD Luwu Timur, Minggu (29/03/2020 ).

Menurut Idrus, kegiatan membuat masker ini dipimpin langsung Suriani, Sekretaris Desa Pertasi Kencana. Para penjahit ini adalah warga yang sebelumnya dikirm Pemda Lutim untuk mengikuti pelatihan menjahit. Demikian juga mesinnya adalah bantuan yang diberikan pemerintah untuk mereka. Proses pembuatan masker ini dipusatkan di kantor desa Pertasi Kencana dengan target 100 buah perhari .

“Di Kecamatan Kalaena semua warga proaktif bergerak dan mengambil peran masing – masing melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Demikian juga dengan penyemprotan setiap hari penyemprotan desinfektan berpindah dari satu desa ke desa lainnya,” tambah Idrus.

Di Posko Corona, yang dibangun di kecamatan Kalaena kini sudah berjalan sesuai harapan. Warga yang mengalami gejala demam atau flu datang memeriksakan diri di posko tersebut, termasuk yang lewat di kecamatan Kalaena harus diperiksa.

”Dari 104 yang diperiksa yang ODP 5 Orang, Begitu data dari Kepala Puskesmas Kalaena. ” Tutup Idrus.

Previous Post Next Post