Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Tanarigella Bentuk "Gajank" Semprotkan Disinfektan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU -  Mengantisipasi penyebaram Covid-19, warga Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan bentuk Tim Gerakan Jaga Kampung (Gajank) untuk menangani wabah Corona.

Mereka bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas pelayanan publik, Rumah Ibadah, dan Rumah Warga.

Penyemprotan desinfektan di fasilitas pelayanan publik, diantaranya kantor Desa, Balai Desa, Masjid, Sekolah-sekolah, serta di beberapa rumah Warga, baik yang akan melakukan pesta atau resepsi, yang dinilai akan jadi tempat kumpul banyak orang.

Kepala Desa Tanarigella, Satti Amir, mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan inisiatif dari warga bersama Pemerintah Desa untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Cairin disinfektan yang disemprotkan itu diracik sendiri oleh warga menggunakan bahan mudah dan aman atas petunjuk petugas ahli kesehatan," kata Satti, Selasa (24/03/2020).

"Penyemprotan ini merupakan inisiatif Pemerintah Desa bersama dengan warga, dimana cairan desinfektan ini kami racik sendiri serta APD yang digunakan itu dipinjam, Penyemprotan desinfektan yang dilakukan  ini dilakukan sebagai upaya dini pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19," ucap Satti.

Selain itu, Satti Amir, juga mengimbau pada masyarakatnya agar mereka selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Mudah mudahan dengan cara ini masyarakat terhindar dari segala wabah penyakit,” ucapnya.

Kegiatan peyomprotan disinfektan secara swadaya ini pun mendapat tanggapan positif dari semua warga.

“Saya sangat mendukung. Apalagi inikan kegiatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona,” kata, salah seorang warga, Nuriyanti.
Previous Post Next Post