Tiga Korban Longsor Dirawat Intensif di Rumah Sakit
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA  – Tiga warga korban longsor di Lembang Sasak, Kecamatan Bittuang,   Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan  yang terjadi pada Kamis (30/01/2020) sore kemarin sekitar pukul 17.30 WITA , setelah diguyur hujan deras, kini masih dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Laki Padada, Makale, Tana Toraja.

Ketiga korban tersebut masing-masing Nober Bonggakarua (25), Reski Bonggakarua (33) dan Given Bonggakarua (14) mereka mendapat perawatan medis di perawatan Teratai kamar 8 karena menderita luka saat dihantam longsor.

Menurut  Benyamin Bonggakarua mengatakan 3 keluarganya yang jadi korban longsor terjadi setelah hujan deras kemudian tiba-tiba terdengar suara gemuruh guntur dan petir hingga menjebolkan talud penahan material.

“Hujan sudah reda saat itu, sekitar setengah jam kemudian sekitar pukul 18.30 WITA terdengar suara gemuruh guntur dan petir seperti ledakan dan disitulah pondasi tanggul rubuh dan menghantam dinding hingga menjebol dan menimbun ruang dapur, anak saya ikut tertimbun, adik saya juga tertimbun dan om saya juga,” kata Benyamin saat dikonfirmasi di rumah sakit Laki Padada, Jumat (31/01/2020).

Menurut Benyamin adiknya Reski didapat setelah 10 menit dilakukan penggalian yang tertimbun material longsor di bagian dapur.

“Sekitar 10 menit adik saya baru didapat setelah digali, saat didapat langsung kami angkat lalu dibersihkan badannya di depan rumah lalu kami bawa ke Puskesmas, sementara om saya tertimbun setengah badan,” ucap Benyamin.


Previous Post Next Post