Tanah Labil, Jalan Poros Sorowako Ambles, Ratusan Kendaraan Mengantri
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU TIMUR - Jalan ambles terjadi di jalan poros Malili-Sorowako tepatnya di Kilometer  8 depan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Laskap, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (19/02/2020). Kondisi bagian bahu jalan miring hingga ke sungai membuat  material longsor dari badan jalan jatuh ke area sungai.

Pantauan di lokasi,  jalan tersebut  hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, namun harus ekstra hati-hati karena kondisi tanah cukup labil, akibatnya ratusan kendaraan mengantri, petugas berlakukan buka tutup jalan.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait yang menangani dan PT Vale untuk membantu menurunkan alat  guna  mempercepat proses penanganan tanah longsor.

“Sementara diberlakukan buka tutup jalan,  kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk bersabar terutama kendaraan besar agar tidak melintas di TKP terlebih dahulu, beri kesempatan kepada petugas untuk bekerja,” kata Andi Ali.

Sementara Kepala Desa Laskap Herman Zein,  mengatakan jalan tersebut beberapa hari lalu sempat longsor dan sudah ditimbun namun kembali longsor.

“Pada Selasa (18/02/2020) kemarin,  PT Vale telah melakukan penimbunan, karena posisi jalan yang sudah miring dan tanahnya memang cukup labil apalagi kendaraan yang melintas ini cukup memiliki beban tinggi termasuk kendaraan roda enam, sehingga mungkin ini dugaan penyebab sampai ambles lagi,” ucap Herman.


Previous Post Next Post