Upacara HKN Wali Kota Palopo Berpesan Jaga Kesatuan dan Persatuan

PALOPO, TIMURINSPIRASI.COM - Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesadaran Nasional (HPN) digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Senin (17/02/2020) Pagi

Selaku Inspektur Upacara, Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading, Mayor Kav Suparman membacakan pesan-pesan Wali Kota Palopo, dalam Pesan-nya Judas Amir menyampaikan kepada Semua Masyarakat, Terkhusus warga Kota Palopo, untuk selalu menjaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan.

"Sebab esensi daripada pembangunan itu sendiri adalah dari, oleh dan untuk kitas emua. Artinya bahwa baik aparat maupun masyarakat harus memiliki kesadaran yang sama dalam hidup bermasyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan pembangunan dapat kita wujudkan bersama pula," ungkap Suparman, Senin 17 Februari 2020.

Judas Amir juga berpesan kepada seluruh peserta upacara, agar mampu menyatukan pola pikir dan tindakan, serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

"Dan yang sangat penting, yakni meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan, khususnya bagi Kota Palopo tercinta," terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, orang nomor 1 di Kota Palopo ini mengingatkan bahwa saat ini di Kota Palopo mendapati curah hujan yang intensitasnya tinggi, sehingga semua bisa tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya mengingatkan kepada kita semua untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Bersihkan sampah-sampah yang dapat membuat saluran air tersumbat," tegas Judas Amir yang disampaikan Kasdim 1403 sawerigading.

Pada upacara hari kesadaran nasional itu dihadiri unsur Forkopimda kota Palopo, para Asisten, pimpinan perangkat daerah, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Palopo. Adapun peserta upacara, ASN jajaran Pemkot Palopo dan TNI Polri. (rls)

Previous Post Next Post