Inspirasi Timur

 


Sumber : Markus/Kompas.com 


YOGYAKARTA, TIMURINSPIRASI.COM  -  Seorang Pelajar bernama Farhan (18) Asal Dusun Singosaren RT 5, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, tersambar petir saat sedang asyik bermain handphone (HP) miliknya, Kamis (20/2/2020) malam.


Dikutip dari Laman Kompas.com, saat kejadian Farhan asyik bermain Hp dengan posisi colokan listrik berjarak sekitar 1,5 meter dari tempat tidur, hal itu agar ponselnya dekat saat digunakan sambil tiduran. 


Menurut keluarga korban, kejadian itu terjadi saat hujan deras yang di sertai petir mengguyur wilayah Singosaren,

" tadi malam hujan deras disertai petir, dan farhan Setiap hari menggunakan HP di kamarnya untuk belajar katanya," ucap nenek korban, Sariyem saat ditemui di rumahnya.


Pasca kejadian, sejumlah bekas sambaran petir masih terlihat di kamar Farhan dengan kondisi, headset dan ponsel rusak parah, kasur berlubang seperti terbakar, dan tiang beton rusak ringan,  Headset, ponsel, dan penambah daya masih tertancap dengan kabel dalam kondisi terputus.


Saat Ini farhan Sedang di rawat di rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Panembah Senopati Bantul. ia sementara dalam amsa pemulihan dengan kondisi luka bakar di tangan dan wajahnya.


Kepala Sub Bagian, Hukum, Pemasaran dan Kemitraan RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih mengatakan, Farhan menderita luka bakar di tangan dan wajah.

Namun, kini kondisinya sudah berangsur-angsur membaik.


 "Saat ini kondisi pasien sadar (dan memiliki) luka bakar di tangan dan wajah," kata Siti melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (21/2/2020). (Kompas.com/Markus IT)


Previous Post Next Post