Panitia Cek Kelayakan Kendaraan Peserta Offroad JAL-I
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Pihak Panitia pelaksana Adventure Offroad Jelajah Alam Luwu I (JAL-I) melakukan scrutineering atau pengecekan kelayakan kendaraan, Jumat (25/01/2020) di pelataran gedung simpurusiang, Kabupaten Luwu.

Ketua Panitia JAL-I, Muhammad Rudi, mengatakan scrutineering ini dilakukan untuk memastikan kendaraan 4×4  peserta layak memasuki medan adventure offroad JAL-1.
“Proses scrutineering inilah peserta akan ditentukan oleh panitia, apakah menjajal rute melalui jalur A (ekstrem) atau masuk di jalur B menuju lokasi camping ground di Desa Kaladi Darussalam, kemudian kembali finish di Ibukota Belopa,” kata Muhammad Rudi saat ditemui di lokasi.
Menurut Rudi  rute JAL-I ini sudah didesain sedemikian rupa dan jalurnya sudah ditinjau Pengda IOF Sulsel. 
"Panjang jalur sekitar 64,5 KM, melintasi 5 kecamatan dan 20-an desa/kelurahan. Rute Adventure Offroad JAL-1 ini didominasi jalan tanah dan berlumpur, bergelombang, berbukitan dan melintasi alur sungai,” ucap Rudi.
Selain Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang juga akan menjadi peserta JAL-I, sekitar 165 pencinta offroad lainnya dari wilayah Sulawesi maupun yang berasal dari Pulau Jawa akan menjadi tamu Pemkab Luwu.
Dalam rangka menjajal alam Luwu sebagai peserta Adventure offroad JAL-1, termasuk offroader asal Salatiga Jawa Tengah yang juga mantan Kajari Luwu Gede Edy Bujanayasa.
Previous Post Next Post