Nadya dan Nabila Saudara Kembar yang Terpisah 16 Tahun Bertemu Lewat Media Sosial
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




GOWA – Nabila (16) pelajar kelas 2 SMA PGRI Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, baru mengetahui dirinya jika memiliki saudara kembar setelah melakukan komunikasi lewat media sosial Twitter.

Selama ini Nabila tidak mengetahui jika dirinya memiliki saudara kembar. Kisah pertemuannya terungkap saat pengguna media sosial gempar terkait adanya dua pengguna media sosial Twitter memiliki wajah yang mirip.

Selama 16 tahun hidup, Nabila tidak pernah tahu jika punya saudara kembar, ia mengetahui hal tersebut dari rekannya bahwa seseorang bernama Nadya sangat mirip dengannya.

"Dari teman ke teman, katanya saya sangat mirip dengan Nadya asal Depok," kata Nabila, Selasa (14/01/2020).

Tak berapa lama, Nabila menerima pesan singkat dari Nadya dan berkenalan dengannya bahkan sempat video call hingga Nabila kaget.

"Saya Video call dengan Nadya dan bercerita, saya sempat kaget kok mirip sekali dengan saya," ucap Nabila.

Kemiripan wajahnya dengan Nadya membuat Nabila memberitahukan kepada orang tuanya yakni Ramli dan Johra.  Johra (63) Ibu Nabila kemudian menceritakan hal yang selama belasan tahun dirahasiakan.

"Iya nak, kamu kan sudah besar, dan harus kamu tahu bahwa kami adopsi. Kamu dari seorang ibu yang saat itu melahirkan anak kembar tiga. Kami tidak mau kamu meninggalkan kami," ucap Nabila menuturkan pengakuan ibunya.

Nabila menjelaskan, ia diadopsi oleh Ramli dan Johra, warga Jalan Manggarupi, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, lantaran kedua orangtua kandungnya terimpit masalah ekonomi. Selama belasan tahun Nabila dijadikan anak tunggal oleh Ramli dan istrinya.

"Saya sangat sayang sama orangtuaku. Selama ini saya anggap saya adalah anak kandung mereka karena mereka berdua sangat sayang dengan saya," tutur Nabila.

Nabila berharap segera bertemu dengan saudara kembarnya dan menemukan saudari kembarnya satu lagi yang hingga kini belum diketahui keberadaannya (AYH/GOWA).


Previous Post Next Post