JAL- 1, Offroader Akan Dijamu Kuliner Peong dan Durian
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU -  Jelajah Alam Luwu I (JAL-1) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, yang akan digelar  Sabtu - Minggu (25-26 Januari 2020) dengan titik star di depan Kantor Bupati Luwu di Belopa, para peserta selain menikmati keindahan alam juga menikmati kuliner khas Luwu dan buah Durian dengan cita rasa yang khas pula.


Ketua Panitia Adventure Offroad JAL-1, Muhammad Rudi, mengungkapkan bahwa salah satu potensi alam yang berpeluang menjadi ikon destinasi wisata Kabupaten Luwu yaitu permandian alam Sarambu Masiang di Desa Kaladi Darussalam, Kecamatan Suli Barat. 
"Lokasi inilah yang menjadi titik sentral bagi pencinta offroad untuk mendukung Pemkab Luwu dalam mendorong sektor pariwisata," ucap Rudi.
Rudi menjelaskan, tidak kurang dari 165 pencinta offroad dari wilayah Sulawesi maupun yang berasal dari Pulau Jawa akan menjadi tamu Pemkab Luwu dalam rangka menjajal alam Luwu sebagai peserta Adventure offroad JAL-1, termasuk offroader asal Salatiga Jawa Tengah yang juga mantan Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa.
“Para offroader ini adalah tamu bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Luwu, disamping kita akan memperkenalkan panorama alam sebagai destinasi wisata, panitia juga akan memperkenal kuliner khas Luwu sebagai salah satu spot pariwisata, yaitu berupa buah durian dan peong. Para offroader akan dijamu dilokasi camping ground di Kaladi Darusaalam. Disana akan kita hidangkan kuliner khas Luwu tersebut sebagai persembahan masyarakat Desa Kaladi Darussalam yang melaksanakan acara pesta panen, “tambah Rudi.
Previous Post Next Post