Inspirasi Timur

 






PALOPO - Video perkelahian murid Sekolah Dasar (SD) terjadi di salah satu sekolah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. 

Video tersebut kini beredar luas di jagad media yang menampilkan murid-murid Sekolah Dasar (SD) berkelahi  dan mengeroyok siswa lainnya terjadi di area sekolah. 


Video tersebut diunggah oleh akun bernama  Ammank di Info Kejadian Kota Palopo  (IKKP) dengan durasi 15 detik. Hingga saat ini video tersebut telah dibagikan sebanyak 147 kali dan dikomentari netizen sebanyak 451 komentar.

Dalam video terlihat belasan siswa mengeroyok rekannya sendiri. Dari hasil penelusuran diketahui video pengeroyokan murid SD itu, terjadi di SDN Tobulung, Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Kepala Sekolah SDN Tobulung, Masjuddin mengatakan bahwa murid yang berkelahi dalam video tersebut adalah muridnya yang berlangsung di luar sekolah.

“Ya itu siswa saya, kejadiannya pada saat  istirahat keluar main pada Senin (9/12/2019) lalu. Yang jadi korban adalah Muhammad Fausan Reihan (11) murid kelas 5, pelakunya ada kelas 4 dan kelas 6 bahkan ada murid SMP,” kata Masjuddin, saat dikonfirmasi di sekolah, Rabu (11/12/2019).

Pasca viralnya video tersebut, pihak sekolah berupaya mendamaikan antar siswa dan orang tua.

“Kami melakukan identifikasi lokasiterlebh dahulu lalu meminta keterangan dariwarga yang melihat kejadian itu, dari keterangan tersebut kami berkesimpulan untuk menyelesaikan masalah ini dengan melakukan kesepakatan damai karena mereka masih satu keluarga,” ucap Masjuddin.


Previous Post Next Post