Perayaan Misa Malam Natal Berlangsung Khidmat di Gereja Santo Michael Palopo
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO – Pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal diikuti ribuan umat Katolik, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (24/12/2019) malam, berlangsung khidmat, mereka para jemaat memadati Gereja Santo Michael untuk mengikuti perayaan ibadah Misa Malam Natal.

Jemaat memadati Gereja dari dalam hingga ke halaman gereja yang dijaga petugas keamanan TNI dan Kepolisian Polres Palopo.

Misa ibadah Natal dimulai pukul 18.30 wita petang  yang dipimpin langsung Pastor Martinus Pasomba,  dalam Misa ini jemaat berkesempatan menerima berkat dari pastor.

Pelaksanaan ibadah Misa malam Natal berlangsung khidmat,  aman dan nyaman.   dalam perayaan natal tahun ini mengusung thema “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”.  

Pastor Martinus Pasomba mengatakan makna dari tema tersebut adalah menjadi sahabat, menjadi saudara bagi setiap orang siapapun juga.

“Siapapun tidak memandang agama, suku, golongan tetapi siapapun itu kita semua ini adalah ciptaan tuhan yang sama, untuk itu pertama kita mulai menjadi sahabat dimulai dari diri kiat sendiri, kemudian di dalam keluarga, di tengah masyarakat dan dimanapun kita berada mnjadi sahabat,” kata Martinus, saat dikonfirmasi usai perayaan ibadah Misa malam Natal.

Dalam momen Natal tahun ini, Martinus mengajak umat Katolik bersungguh-sungguh menjadi sahabat dan saudara bagi siapapun juga apapun kondisinya dan saling berbagi.

“Dalam perayaan Natal ini kami melaksanakan aksi peduli bela rasa kepada segenap ummat khususnya yang kurang mampu dengan memberikan sumbangan sembako agar mereka juga mampu merayakan Natal dengan penuh suka cita,” ucapnya.

Sebelum perayaan ibadah Misa malam Natal digelar, personil Polisi Polres Palopo, melakukan Sterilisasi guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat katolik dalam menjalankan ibadah Natal.

Sterilisasi Gereja dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah natal dilakukan dengan memeriksa seluruh ruang dari dalam hingga luar gereja untuk mendeteksi benda asing yang tidak diinginkan atau mengganggu jalannya perayaan Natal.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas melakukan pemantauan di sejumlah Gereja guna memastikan situasi dan kondisi dalam perayaan Natal berjalan lancar dan aman.

“ Dalam perayaan Natal tahun ini, personil Polisi ditempatkan di Gereja sebanyak 4 sampai 5 orang untuk menjaga situasi Kamtibmas, selain itu kami melibatkan 300 personil Polres Palopo dan dibantu personil dari Kodim 1403 Sawerigading, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” ujar Alfian.

Previous Post Next Post