Ibadah Misa Malam Natal di Gereja Katolik Paroki Makale, Puluhan Aparat Gabungan Bersiaga, Barisan Banser NU
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA - Diperkirakan kurang lebih 4000 jemaat umat nasrani memadati Gereja Khatolik Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale, khidmat mengikuti Misa Malam Natal yang berlangsung sejak pukul 18.00 wita hingga 21.00 wita, Selasa Malam, (24/12/2019).

Untuk memastikan jalannya ibadah Misa Malam Natal tersebut berjalan dengan aman, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto telah sedari sore hari memeriksa kesiapan personil pengamanan.

Dari pantauan di lokasi, puluhan personil gabungan berdiri yang terdiri dari personil Polres Tator, Brimob, TNI, Dishub dan Sat Pol. PP  berdiri di pintu masuk halaman gereja katolik Paroki, berjaga dan melakukan pemeriksaan barang bawaan termasuk tas terhadap orang-orang yang masuk dalam Gereja.

Sebelumnya aparat dari Brimob lakukan sterilisasi lokasi Gereja jelang Perayaan Misa Malam Natal di mulai.

Sementara itu, personil Sat lantas lakukan Pengaturan Arus Lalin di area Gereja Khatolik dan sekitarnya.

Di pintu masuk gerbang halaman gereja katolik, juga terlihat puluhan anggota Banser NU cab. Tana Toraja berdiri bersiaga bersama dengan aparat gabungan menjaga jalannya ibadah Misa Malam Natal.

Salah seorang anggota Banser NU yang dimintai keterangannya mengatakan bahwa keterlibatan Banser NU Cab. Tana Toraja ikut menjaga jalannya ibadah Misa Malam Natal adalah bukti harmonisasi saling menghormati perbedaan yang ada,  dan saling menjaga eratnya kerukunan umat beragama yang telah terbina selama ini di Kab. Tana Toraja.

Hingga pukul 21.00 wita, Misa Malam Natal berakhir dalam keadaan aman dan lancar. (WIN)

Previous Post Next Post