Inspirasi Timur

 





TORAJA - Sekitar kurang lebih 3000 orang jemaat memenuhi Gereja Khatolik Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale  Jln.Musa No.17-19 Makale Kab.Tana Toraja, mengikuti ibadah Misa Natal yang dipimpin oleh Pastor RD Albert  Arina Paroki Makale memimpin ibadah Misa Natal. Rabu (25/12/2019).

Perayaan Misa Hari Natal tahun ini (2019) bertemakan "Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang", bermakna pesan perdamaian bagi seluruh umat untuk tetap bersatu, hidup rukun penuh toleransi tanpa harus disibukkan dengan perbedaan status sosial, ras, dan agama.

Seperti halnya pada malam ibadah perayaan misa natal kemarin (24/12/2019), personil pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tator AKP Sulaeman Abu yang terdiri dari  aparat gabungan TNI Polri, Sat Pol. PP, dan Dishub melakukan pengawalan dan penjagaan di pintu masuk halaman gereja Katolik Paroki.

Sejumlah aparat Brimob terlebih dahulu melakukan sterilisasi lokasi gereja, disusul dengan pemeriksaan barang bawaan dari orang orang yang akan masuk ke dalam area sebelum perayaan Misa Hari Natal di mulai.

Sedangkan personil sat lantas dan Dishub Pemkab Tator lakukan pengaturan area parkir dan arus Lalu lintas di jalan Musa area Gereja Khatolik dan sekitarnya.

Perayaan Misa Natal berjalan dengan baik dan lancar, dari awal hingga akhir, dimulai pada pukul 08.00 berakhir pada pukul 10.30 wita.(WIN)
Previous Post Next Post