Anggota Brimob Polda Sulsel Asal Luwu Utara ini Meninggal Dunia di Papua
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU UTARA – Seorang anggota Brimob Polda Sulsel asal Luwu Utara meninggal dunia di Papua, dia adalah Briptu Munandar.

Isak tangis mengiringi pelepasan jenazah Briptu Munandar saat  tiba di rumah duka Jumat (27/12/2019) dini hari di Kanyapu, Desa Kariango, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utata.

Pemakaman dilakukan secara militer usai Salat Jumat. Sejumlah kerabat dan keluarga nampak memadati rumah duka.

Briptu Munandar, bertugas BKO di Polda Papua, ia meninggal dunia pada Kamis (26/12/2018) dinihari di RS Bhayangkara Kotaraja, Distrik Abepura, Papua.
Ia selama ini bertugas di Detasemen B Pelopor Brimob Baebunta dikirim ke Papua dalam rangka pengamanan sejak Agustus 2019.

Pada 12 Desember 2019 lalu, ia menderita sakit diduga malaria.
Almarhum kemudian dievakuasi ke RSUD Tolikara. Sehari kemudian, prajurit kelahiran Kanyapu, 10 Oktober 1992 ini sudah tak sadarkan diri dan dibawa ke RS Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya.

Selanjutnya, almarhum dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk ditangani tim medis. Namun, takdir berkata lain. Almarhum dinyatakan meninggal dunia Kamis dinihari.
Almarhum meninggalkan istri, Bripda Haslinda Sari anggota Polres Luwu Utara dan seorang anak. Sejumlah rekan almarhum menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka cita atas meninggalnya Briptu Munandar. 

Previous Post Next Post