Tabung Gas 3 Kilogram Bocor, Nyaris Hanguskan Rumah Warga di Kompleks Cempaka

SPACE PANJANG

 







PALOPO – Satu rumah di Kompleks Cempaka, RT 2 RW 1, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (02/11/2019) nyaris hangus terbakar akibat kebocoran tabung gas elpiji 3 kilogram.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palopo, Muh. Rais mengatakan kebakaran terjadi karena kebocoran tabung gas dari kompor yang sedang digunakan seorang penghuni rumah milik Muh Kasim.    

“Api hanya menghanguskan bagian dapur, beruntung tim pemadam kebakaran turun dengan cepat melakukan pemadaman sehingga api tidak menjalar kebagian lain,” kata Muh Rais, saat dikonfirmasi, Sabtu (02/11/2019).

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, tim berhasil memadamkan api dengan menurunkan 3 unit armada pemadam kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada peralatan dan perabot rumah tangga seperti piring, kompor dan rak piring,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Ia mengimbau kepada warga agar selalu mewaspadai bahaya kebakaran dan mengecek peralatan dapur.

“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu berhati hati menggunakan peralatan dapur seperti kompor, kompor gas dan kompor listrik, usahakan selalu mengecek peralatan tersebut guna menghindari kebakaran,”harapnya.


Previous Post Next Post