Inspirasi Timur

 






LUWU TIMUR - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,secara serentak dilaksanakan hari ini Rabu (20/11/2019) di 45 desa.

Salah satu desa yang melakukan Pilkades yakni Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni. Di desa ini Panitia Pemilihan Kepala Desa menyiapkan hadiah hiburan (door prize) kepada pemilih yang datang menyalurkan hak suaranya di TPS.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) desa Bangun Jaya, Sugiono mengatakan hadiah yang disediakan berupa 20 unit Kipas angin dan 4 unit wadah penyimpan beras (rice box). 

“Ini dilakukan untuk meningkatkan partisipsi pemilih dan untuk mendapatkan hadiah, disediakan kupon yang akan diundi dan kupon sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Sugiono saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2019).


Menurutnya warga yang diberikan kupon hanya pemilih bukan dari unsur panitia, aparat desa, dan BPD.

"Hadiah bersumber dari sumbangan dan partisipasi tokoh masyarakat dan warga desa Bangun Jaya yang berharap pelaksanaan Pilkades berjalan sukses, aman dan tertib," ucapnya.

Pilkades Desa Bangun Jaya diikuti 2 calon masing-masing Sunarsono (nomor urut 1) dan Tri Wiono (nomor urut 2) dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2 unit dan jumlah wajib pilih sebanyak 1.778 orang.



Previous Post Next Post